Siapa pun dapat menggunakan pemasaran media sosial untuk keuntungan mereka

Anda dapat menggunakan situs jejaring sosial untuk mempromosikan bisnis, layanan, atau produk Anda. Namun, ada hal-hal yang perlu dilakukan dengan cara tertentu untuk menghindari kerusakan. Artikel berikut akan membantu Anda mempelajari teknik pemasaran terbaik di jejaring sosial.

Buat forum terbuka sehingga pelanggan dapat berpartisipasi dalam proses kreatif mereka. Anda akan terkejut bagaimana pelanggan Anda dapat membantu Anda mendapatkan ide, membuat “rencana” dan merencanakan implementasi ide terbaik. Jika Anda menerima informasi jenis ini dari pelanggan Anda, Anda dapat berharap untuk membelinya lebih awal.

Aturan umum yang harus dihindari dalam pemasaran media sosial adalah tidak mengganggu pelanggan Anda. Untuk melakukan ini, beberapa pemasar terus mengirim pesan ke pelanggan mereka bahwa mereka tidak perlu atau tidak perlu. Ini dapat mengganggu pembaca Anda dan mencegah mereka mengunjungi situs Anda, terutama jika Anda selalu dibombardir dengan berita!

Masuk ke Twitter. Dapatkan lebih banyak pelanggan dengan berlangganan ke situs-situs seperti Tweepi.com. Menggunakan situs ini memudahkan pengguna menemukan Anda di Twitter. Tweet secara teratur tentang blogger lain. Anda juga harus mengotomatiskan tweet Anda sehingga pengikut Anda tidak melupakannya.

Jangan pernah mengirim spam saat memposting di jejaring sosial. Spamming adalah cara tercepat untuk kehilangan pelanggan dan merusak reputasi perusahaan Anda. Pesan spam di Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya membuat pemasaran yang sah menjadi sulit. Jika pesan Anda mengandung beberapa kata dan tautan ke produk, kirim spam. Berikan konten atau peringatan yang relevan dengan tautan yang Anda poskan.

Selalu ingat siapa audiens Anda dalam kampanye pemasaran media sosial Anda dan apa yang paling penting bagi mereka. Penting untuk mempublikasikan konten yang berlaku untuk mereka dan mengarahkan upaya mereka untuk mempertahankan perhatian mereka. Pesan Anda harus relevan dan berkualitas tinggi sehingga pelanggan dan penggemar Anda tidak mengabaikannya hanya karena mereka tidak tertarik.

Jadikan diri Anda terkenal melalui kontes Facebook. Anda dapat secara acak memilih pemenang dari teman-teman Anda, memposting sesuatu yang menarik atau mengatur kontes foto untuk produk Anda. Pastikan Anda mengiklankan kompetisi di situs Anda dan di buletin Anda. Tujuannya adalah agar lebih banyak orang menemukan Anda di Facebook.

Sekarang Anda dapat menautkan semua artikel di blog Anda ke LinkedIn. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk menerbitkan artikel pembaruan baru di LinkedIn. Dengan demikian, Anda tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga menggandakan paparan Anda. Teman dan pembaca LinkedIn akan menerima pembaruan mereka.


Lakukan survei di Facebook. Gunakan fitur Pertanyaan di Facebook untuk membuat survei dan mengajukan pertanyaan kepada pelanggan. Ini mungkin pendapat Anda tentang produk baru, pendapat Anda tentang cara mengelola layanan pelanggan atau pertanyaan lain yang ingin Anda jawab. Dia membuatnya sibuk. Ketika pelanggan Anda menjadi lebih terlibat, mereka lebih mengidentifikasi dengan merek atau produk Anda.

Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengikut Anda di jejaring sosial adalah dengan menawarkan hadiah untuk pertemuan atau mengikuti profil Anda. Ini akan menjadikan klien Anda favorit dan dapat meningkatkan penjualan Anda.

Sekarang Anda tahu metode pemasaran yang terbukti di jejaring sosial. Gunakan penawaran dan buat rencana pemasaran yang akan membantu Anda menjadikan situs sosial sebagai area pemasaran baru Anda. Ini benar-benar dapat membantu bisnis Anda tumbuh sangat cepat.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*