Kiat untuk Meningkatkan Pemasaran Media Sosial

Apakah Anda bekerja online atau offline, penting untuk membangun hubungan pelanggan. Untungnya, ada situs jejaring sosial yang memungkinkan Anda mengarahkan lalu lintas ke situs Anda dan membantu Anda berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah membeli apa yang Anda tawarkan. Berikut adalah beberapa cara hebat untuk memanfaatkan pemasaran media sosial.

Menggunakan Facebook dapat menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda. Facebook memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan audiens target Anda. Jika Anda menggunakan Facebook dengan benar, Anda dapat mengobrol dengan audiens dengan cara yang ramah tanpa membeli apa pun. Ketika orang berkomunikasi dengan Anda pada tingkat pribadi, mereka lebih tertarik pada bisnis Anda.

Agar terbiasa dengan pemasaran media sosial dalam bisnis baru, Anda harus memulai dengan sederhana. Ketika Anda memulai dari yang kecil, Anda memiliki kesempatan untuk menghubungi pelanggan yang ingin membeli produk yang Anda jual. Anda tidak ingin mengiklankan situs Anda di terlalu banyak tempat karena Anda perlu tahu mana yang berhasil dan apa yang tidak.

Gunakan pemasaran media sosial untuk mengarahkan pengunjung ke situs Anda. Jejaring sosial terbatas dibandingkan dengan apa yang dapat ditawarkan situs web. Misalnya, Anda tidak dapat menjual produk langsung dari halaman Anda di jejaring sosial, tetapi dari situs web, yang dapat mengarah pada penjualan langsung melalui pemasaran di jejaring sosial.

Masuk ke Twitter. Dapatkan lebih banyak pelanggan dengan berlangganan ke situs-situs seperti Tweepi.com. Menggunakan situs ini memudahkan pengguna menemukan Anda di Twitter. Tweet secara teratur tentang blogger lain. Anda juga harus mengotomatiskan tweet Anda sehingga pengikut Anda tidak melupakannya.

Pastikan semua posting dan artikel Anda memiliki tombol Facebook di atas. Tombol ini memungkinkan pembaca Anda untuk dengan mudah membagikan konten Anda di Facebook. Banyak orang tidak ingin membagikan konten mereka di Facebook ketika mereka perlu menyalin dan menempelkan tautan.


Gabungkan jaringan sosial dan pemasaran email. Tambahkan tombol media sosial ke email Anda. Misalkan pelanggan perlu menghubungi Anda jika mereka memiliki pertanyaan yang harus Anda jawab sendiri. Minta pengguna untuk meneruskan email mereka sehingga sebanyak mungkin orang dapat melihat konten mereka.

Kecepatan kampanye pemasaran media sosial bisa mengecewakan. Kampanye yang sukses tidak dilakukan dalam semalam, dan hasilnya sulit untuk dievaluasi. Ini tidak lebih dari iklan televisi dengan hasil langsung. Pendekatan yang lambat dan mantap adalah satu-satunya cara untuk berhasil dalam pemasaran media sosial.

Ada banyak alat fantastis di Twitter yang dapat Anda gunakan untuk pemasaran media sosial. Temukan Twellow dan Tweepi. Alat-alat ini akan membantu Anda menemukan orang di audiens Anda dan menemukan pengguna yang berpengaruh. Anda perlu membuat daftar konsumen yang ingin Anda hubungi, dengan harapan suatu hari mereka akan mendaftar untuk menerima pembaruan mereka.

Saat Anda memulai kampanye pemasaran media sosial, sisakan ruang untuk coba-coba. Tergantung pada audiens Anda, beberapa hal yang efektif untuk perusahaan lain mungkin tidak cocok untuk Anda. Perhatikan apa yang berhasil dan yang tidak, dan lakukan perubahan yang diperlukan. Ini menunjukkan kepada pelanggannya bahwa itu juga terkait dengan kebutuhan mereka.

Gunakan kiat-kiat hebat ini untuk membangun hubungan dengan pelanggan potensial dan saat ini. Menggunakan situs jejaring sosial membantu Anda memahami betapa mudahnya terhubung ke target pasar. Bangun hubungan ini dengan pelanggan Anda, dan bisnis Anda hanya dapat tumbuh.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*