Desain Interior: Lakukan Dengan Cara Yang Benar

Anda harus mulai dengan membaca dan belajar lebih banyak tentang desain interior jika Anda berencana membuat beberapa perubahan di rumah Anda. Sekalipun insting dan kreativitas sangat penting dalam proses ini, Anda tidak boleh mengabaikan apa yang direkomendasikan oleh para profesional berpengalaman dalam hal dekorasi rumah Anda.

Cari tahu suasana hati apa yang Anda coba atur dan gunakan itu sebagai dasar untuk pilihan warna Anda. Jika Anda menginginkannya santai atau menenangkan, pertimbangkan untuk menggunakan warna-warna terang dan dingin seperti biru dan hijau. Pilihan warna Anda dan pilihan furnitur Anda semua harus didasarkan pada apa yang Anda coba capai dengan tampilan dan nuansa ruangan.

Tip yang baik ketika Anda berpikir untuk menyelesaikan desain interior adalah berkonsultasi dengan desainer interior profesional. Semua orang berpikir mereka dapat melakukan semuanya sendiri, yang bukan kualitas buruk, tetapi desainer interior profesional memiliki perhatian terhadap hal-hal yang tidak dipikirkan oleh Joe.

Sangat penting untuk memilih skema warna terbaik saat merencanakan desain ulang ruang. Pastikan Anda memilih warna yang akan disatukan untuk memberikan ruangan Anda tampilan yang bagus secara keseluruhan. Yang terbaik adalah menghindari penggunaan terlalu banyak warna yang terang dan berani dalam satu ruang.

Salah satu tip cerdas tentang desain interior adalah selalu mewaspadai pencahayaan di sebuah ruangan. Jika salah satu kamar Anda tidak memiliki banyak jendela, Anda harus mempertimbangkan menggunakan warna terang untuk mencegah ruangan Anda terlihat terlalu gelap.

Jika Anda bekerja dengan ruang tamu kecil, cari furnitur yang sadar ruang. Misalnya, jika Anda tidak memiliki ruang untuk ruang tamu, belilah sofa atau kasur yang bisa menjadi tempat tidur. Cari meja dapur yang bisa dilipat ketika Anda membutuhkan ruang hidup tambahan. Anda tidak pernah ingin rumah Anda terasa sesak. Perabotan yang sadar ruang dapat membantu rumah kecil terasa seperti yang besar.

Berhati-hatilah saat memilih warna untuk proyek desain interior Anda. Anda ingin skema warna yang bekerja bersama secara harmonis untuk menciptakan tampilan yang seimbang. Sama pentingnya untuk menghindari penggabungan terlalu banyak warna yang saling bertentangan seperti halnya menghindari menciptakan ruang yang hambar, monoton, dan membosankan.

Saat mendekorasi ulang dapur kecil, jaga palet warna Anda pucat. Pallet warna pucat akan mencerahkan ruang dan membuatnya tampak lebih besar. Yang terbaik adalah fokus pada satu atau dua warna agar ruang tidak terlihat sibuk. Biru muda, hijau laut, putih dan gading adalah pilihan bagus untuk ruang dapur kecil.

Alih-alih mengganti laci dan lemari kamar tidur dan dapur ide interior apartemen , dapatkan kenop dan pegangan baru. Hanya sedikit warna perak pada gagang, atau kenop baru yang cerah, dapat menghidupkan kembali kepingan lama. Pikirkan suasana yang Anda inginkan, dan pilih potongan-potongan kecil sesuai. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang, dan Anda masih akan melihat peningkatan.

Setiap kali melakukan proyek desain interior, akan lebih bijaksana untuk memilih potongan yang abadi daripada trendi. Hal-hal mode terbaru akan usang dalam beberapa tahun sehingga Anda lebih baik mendekorasi kamar Anda dengan barang-barang yang akan bertahan dalam ujian waktu. Dengan cara ini Anda tidak perlu terus memperbarui kamar Anda.


Seperti yang Anda lihat, desain interior bisa menyenangkan, menarik dan memungkinkan Anda untuk membuat jenis rumah di mana Anda akan merasa nyaman. Ingat tips ini, lakukan penelitian lebih lanjut dan lihat majalah desain interior untuk mendapatkan beberapa ide untuk proyek desain interior Anda sendiri.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*